101 Great Science Experiments

101 Great Science Experiments

Ekonomi humas bisa berada di bidang kerja apa saja seperti pemasaran, periklanan, publisitas dan propaganda.

humas bisa berada di bidang kerja apa saja seperti pemasaran, periklanan, publisitas dan propaganda.

Setujukah bila humas berada dibidang pekerjaan seperti pemasaran, periklanan, publisitas dan propaganda,:

  1. Ya saya setuju, dikarenakan humas sangat berguna bagi mayarakat dalam bidang melayani masyarakat dengan baik sehingga dapat mempermudah pekerjaan masyarakat.
  2. Ya saya setuju, dikarenakan tidak ada masalah bila humas ikut dalama semua bidang bahkan tidak ada hukum yang menentang dan tidak ada masalah bila sema memiliki banyak bidang.
  3. Ya saya setuju, dikarenakan humas sebagai pelopor komunikasi bahkan penjaga nama baik memberikan banyak keuntunga sehingga membuat masyarakat senang.

Pembahasan

Humas merupakan salah satu hubungan yang dibangun dengan tujuan dalam menghubungkan masyarakat dengan organisasi agar saling berkaitan dan menciptakan sebuah opini masyarakat maupun membentuk suatu citra organisasi. Berdasarkan hal tersebut, bahwa tujuan humas dapat dilihat dari:

  1. Untuk menjalin hubbungan dengan publik.
  2. Dengan membangun citra yang positif.
  3. Dengan meningkatkan eksistensi.
  4. Dengan menjaga komunikasi dari dalam.

Ada beberapa jenis humas, antara lain:

  1. Employee relations, merupakan salah satu jenis humas yang sangat berkaitan dengan hubungan di dalam perusahaan maupun organisasi. Dengan demikian, hubungan antara karyawan maupun anggota harus dijaga dengan baik agar perusahaan atau organisasi dapat mengalami kemajuan sehingga masyarakat semakin mengenalnya.
  2. Government relations, yang dibuat oleh perusahaan harus sesuai dengan regulasi maupun peraturan yang telah dibuat pemerintah. Dengan demikian, jenis humas yang erkaitan dengan peraturan pemerintahan adalah Government Relations dengan fungsi untuk menghubungkan antara pemerintahan dengan perusahaan agar tidak terjadi kesalahpahaman.
  3. Customer relations, merupakan suatu manajemen humas yang bertugas untuk membuat hubungan baik dengan pihak yang berada di luar perusahaan misalnya masyarakat maupun konsumen. Dengan demikian, jenis ini merupakan salah satu cara agar produk - produk perusahaan tetap digunakan oleh konsumen sehingga para konsumen tidak pindah ke produk dari perusahaan lainnya.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Pengertian humas yang melembaga https://brainly.co.id/tugas/7933855?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]